Arema FC bersiap diri jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1

Jika digelar Oktober 2020, kita sudah harus memikirkan soal jadwal dan persiapanMalang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC menyatakan akan segera bersiap pasca Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk...

Arema FC bersiap diri jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1

Jika digelar Oktober 2020, kita sudah harus memikirkan soal jadwal dan persiapan

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC menyatakan akan segera bersiap pasca Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 pada Oktober 2020.

Manajer Arema FC Ruddy Widodo mengatakan bahwa pada pekan depan, pihak manajemen Arema FC akan melakukan rapat virtual dengan tim dan pelatih, sembari menanti kepastian tanggal kapan dimulainya kembali kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Senin depan (6/7), kami akan melakukan rapat virtual dengan tim dan pelatih, sambil menunggu tanggal dimulainya kompetisi," kata Ruddy, saat dikonfirmasi Antara, dari Kota Malang, Jawa Timur, Selasa.

Baca juga: Arema FC pastikan 15 Juli kick off latihan

Ruddy menambahkan, dikeluarkannya Surat Keputusan Nomor SKEP/53/VI/2020 Tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020 oleh PSSI pekan lalu tersebut, membuat dirinya dan tim Singo Edan merasa lega.

Pasalnya, lanjut Ruddy, dengan adanya kepastian kapan dimulainya kembali kompetisi Liga 1 Indonesia, akan berkaitan erat dengan jadwal persiapan dan latihan para pemain yang diarsiteki oleh pelatih asal Argentina, Mario Gomez.

"Jujur dengan adanya surat ini kami lega. Jika digelar Oktober 2020, kita sudah harus memikirkan soal jadwal dan persiapan," kata Ruddy.

Baca juga: LIB kebut penyelesaian teknis lanjutan liga

PSSI telah menyampaikan keterangan resmi terkait kelanjutan Liga Indonesia di tengah pandemi COVID-19, dan menyatakan bahwa Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020, dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Pada awal merebaknya virus Corona di Indonesia, PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi sejak 16 Maret 2020. Saat itu, ada rencana kompetisi akan dilanjutkan pada April, namun, akhirnya diputuskan kelanjutan kompetisi baru bisa dimulai pada Oktober 2020.

Baca juga: PSSI resmi putuskan Liga 1, 2, dan 3 bergulir mulai Oktober 2020

Ruddy menambahkan, dengan keputusan tersebut, manajemen Arema FC akan melakukan komunikasi intensif dengan tim dan pelatih, yang akan dijadikan bahan pertimbangan awal untuk mulai melakukan persiapan seperti latihan para pemain.

"Kita akan komunikasikan ini dengan tim dan pelatih, untuk dijadikan pertimbangan dalam memulai persiapan," tutup Ruddy.

Baca juga: Dirut LIB pastikan lanjutan Liga 1 digelar di Pulau Jawa

Baca juga: LIB belum bisa pastikan kenaikan subsidi klub Liga 1 dan 2

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Let's block ads! (Why?)