Bertandang ke Mitra Kukar, Persiba petik poin penuh

Balikpapan, (ANTARA) - Persiba Balikpapan memetik kemenangan 2-1 di kandang Mitra Kukar dalam pertandingan terakhir Liga 2 Indonesia di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Senin.Gol-gol Persiba dicetak Aji Kusuma menit ke-42 dan Indra Setiawan...

Bertandang ke Mitra Kukar, Persiba petik poin penuh
Balikpapan, (ANTARA) - Persiba Balikpapan memetik kemenangan 2-1 di kandang Mitra Kukar dalam pertandingan terakhir Liga 2 Indonesia di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Senin.

Gol-gol Persiba dicetak Aji Kusuma menit ke-42 dan Indra Setiawan menit ke-89. Sementara Mitra Kukar mencetak gol dari titik penalti menit ke-78 setelah satu pemain bertahan Persiba handball di kotak 16.

“Saya sangat apresiasi. Anak-anak sudah bekerja keras hari ini. Pertandingan yang tidak mudah bagi kami,” kata pelatih Persiba Satiya Bagdja usai pertandingan.

Baca juga: Persiba targetkan "curi" poin di laga terakhir lawan Mitra Kukar

Permainan keras yang juga diperagakan Mitra Kukar membuat Beruang Madu kesulitan menembus pertahanan Sang Naga Mekes. Trio bek Mitra, Firli Apriansyah, Roni Fatahillah, dan Wiganda Pradika tak kenal ampun menebas siapa saja lawan yang coba mendekat dan menerobos pertahanan.

Namun Persiba yang tampak unggul penguasaan lapangan tengah tetap sabar mencari peluang. Hingga menit ke-40, setidaknya skuad Beruang Madu ini sudah melakukan 3 kali tembakan tepat sasaran. Satu di antaranya membuat kiper Mitra Gerri Mandagi membuat penyelamatan akrobatik. Tembakan yang dikirim Irsan Lestaluhu dari sisi kiri lapangan menuju tiang jauh memaksa Gerri Mandagi susah payah menepis bola.

Kesabaran dan kerja keras Persiba ini akhirnya berbuah di menit ke-42. Aji Kusuma mengecoh gelandang dan bek Mitra di sayap kanan lapangan, melesat sendirian hingga tinggal berhadapan dengan kiper Mandagi. Dengan tenang, striker yang juga pernah mencetak gol ke gawang Jepang itu melewati Mandagi dan menendang bola ke gawang yang kosong.

Kedudukan 0-1 bertahan cukup lama. Mitra bisa membalas di menit ke-78 lewat titik putih di kotak 16 setelah seorang pemain Persiba handball. Tendangan striker Timnas U-19 Rifky Mursalim tak kuasa dibendung kiper Persiba Riki Pambudi.

Para pemain Persiba merubung Indra Setiawan yang menangis haru setelah mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Senin. Persiba menang 1-2 di pertandingan terakhir Liga 2 sebelum babak delapan besar itu. (novi abdi/Antara)
Dengan sisa waktu pertandingan 10 menit, Persiba tetap berusaha. Gempuran ke pertahanan Naga Mekes tidak berkurang. Sampai pada menit ke-89, Indra Setiawan yang masuk menggantikan Mardiono sukses memanfaatkan bola liar dari kemelut di depan gawang Mitra Kukar, 1-2 untuk Persiba,

"Kemenangan ini memang tidak mengubah banyak urutan di klasemen, tapi setidaknya ini menjadi catatan bagus buat Persiba," kata Jamal Al Rasyid, pengusaha-politisi yang pernah menjadi manajer Persiba semasa berkandang di Stadion Parikesit silam.

Baca juga: Persiba gagal menjauh dari zona degradasi

Baca juga: Persiba rotasi pemain untuk hadapi Bogor FC

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Let's block ads! (Why?)