BNPB: Warga Jabodetabek waspadai intensitas hujan sedang hingga lebat

Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) agar mewaspadai intensitas hujan sedang hingga lebat pada Sabtu.Kepala Pusat Data, Informasi...

BNPB: Warga Jabodetabek waspadai intensitas hujan sedang hingga lebat
Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) agar mewaspadai intensitas hujan sedang hingga lebat pada Sabtu.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, mengatakan wilayah yang berpotensi turun hujan dengan intensitas tersebut di antaranya Sepatan, Mauk, Pakuhaji, Teluknaga, Kosambi, Tangerang, Benda, dan Batuceper.

"Kemudian, Jati Uwung, Pasarkemis, Rajeg, Kronjo, Kresek, Balaraja, Cikupa, Kalideres, Penjaringan, Cengkareng, Tambora, Grogol Petamburan, Tamansari, dan Pademangan," kata dia.

Intensitas hujan sedang hingga lebat juga diperkirakan terjadi di daerah Kembangan, Cipondoh, Ciledug, Curug, Pondok Aren, Kebon Jeruk, Palmerah, Cilandak, Kebayoran Lama, dan Pesanggrahan.

Selanjutnya, Tanah Abang, Gambir, Sawah Besar, Tanjung Priok, Koja, Cilingcing, Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Johar Baru, Menteng, dan sekitanya.

Ia mengatakan potensi hujan tersebut juga dapat meluas ke wilayah Tenjo, Parungpanjang, Rumpin, Legok, Tigaraksa, Cisoka, Serpong, dan Pamulang.

Termasuk pula hingga ke daerah Ciputat, Limo, Sawangan, Gunung Sindur, Pasar Minggu, Jaga Karsa, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Setiabudi, Tebet, Pancoran, Matraman, Pulo Gadung, Kelapa Gading, Cakung, Jatinegara, dan sekitarnya.

"Prakiraan BMKG menyebutkan kondisi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih akan berlangsung hingga pukul 08.00 WIB hari ini," katanya.

Baca juga: BNPB catat 297 bencana selama Januari 2020

Baca juga: BNPB: Korban meninggal banjir Tapanuli Tengah sembilan orang

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Let's block ads! (Why?)