FH UPH Resmi Jalin Kerjasama Dengan Dentons HPRP Law Firm

FH UPH Resmi Jalin Kerjasama Dengan Dentons HPRP Law Firm
FH UPH Resmi Jalin Kerjasama Dengan Dentons HPRP Law Firm

Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (FH UPH) selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi mahasiswanya. Kali ini sebagai upaya meningkatkan nilai tambah bagi pendidikan mahasiswa hukum dan advokat,  FH UPH bermitra dengan salah satu firma hukum berskala global, yaitu Dentons HPRP. Kerjasama ini secara resmi terjalin dengan adanya penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Prof. Dr. Bintan R. Saragih, S.H., Dekan FH UPH dan Constant M. Ponggawa, S.H., LL.M., Managing Partner Dentos HPRP di kantor Dentons HPRP Jakarta, pada 6 September 2019.

Ruang lingkup kerjasama mencakup kuliah tambahan, seminar, workshop serta bimbingan untuk keikutsertaan dalam kompetisi nasional maupun internasional yang diadakan atau didukung oleh advokat dari Dentons HPRP.

kerjasama Kerja sama antara FH UPH dan Dentons HPRP yang sudah terbina selama bertahun-tahun akan ditingkatkan melalui MoU ini. Diantaranya dalam bentuk dosen tamu yang mengajar beberapa sesi mengenai isu-isu yang bersinggungan dengan dunia praktek, bimbingan beberapa tim perwakilan FH UPH dalam berbagai kompetisi contract drafting maupun international moot court.

HPRP merupakan firma hukum Indonesia, terbesar kelima versi pemeringkatan hukum online, yang memiliki afiliasi dengan Dentons, jaringan firma hukum multinasional, sejak September 2018. Jangkauan layanan jasa hukum Dentons HPRP mencakup wilayah Asia Tenggara.

Bidang praktik utama dari Dentons HPRP adalah Korporasi & Komersial (Corporate & Commercial), Ketenagakerjaan & Litigasi (Employment & Litigation), Jasa Keuangan (Financial Services), Kekayaan Intelektual (Intellectual Property), Perdagangan Internasional (International Trade), Real Estat (Real Estate), Transportasi (Transportation), dan Sumber Daya & Infrastruktur (Resources & Infrastructure). HPRP juga telah menjalankan strategi pertumbuhan agresif untuk meningkatkan kemampuannya di sektor energi terbarukan serta bisnis elektronik, termasuk Financial Technology serta E-commerce.

Dengan kerjasama ini diharapkan dapat memberi nilai tambah bagi  mahasiswa FH UPH baik dari aspek knowledge, experience dan skill, sehingga ketika memasuki dunia kerja sudah memiliki daya saing tinggi.