Jimin tinggalkan AOA dan dunia hiburan Korea Selatan

Jakarta (ANTARA) - Shin Jimin memutuskan keluar dari grup idola K-pop AOA sekaligus dunia hiburan Korea Selatan, usai masalah perundungan yang menyeret namanya seperti diungkapkan mantan rekan satu grupnya, Kwon Mina.Keputusan ini diungkapkan...

Jimin tinggalkan AOA dan dunia hiburan Korea Selatan
Jakarta (ANTARA) - Shin Jimin memutuskan keluar dari grup idola K-pop AOA sekaligus dunia hiburan Korea Selatan, usai masalah perundungan yang menyeret namanya seperti diungkapkan mantan rekan satu grupnya, Kwon Mina.

Keputusan ini diungkapkan agensi yang menaungi AOA, FNC Entertainment melalui pernyataan tertulisnya pada Sabtu (4/7) malam seperti dilansir Soompi.

"Kami meminta maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang terkait Jimin baru-baru ini. Jimin telah memutuskan untuk meninggalkan AOA dan menghentikan kegiatannya di industri hiburan," ungkap pihak FNC.

Baca juga: Agensi rilis pernyataan terkait status Mina

Baca juga: Jimin AOA disebut sempat minta maaf berkali-kali pada Mina

Agensi mengaku bertanggung jawab mengenai kasus Jimin dan ke depannya akan lebih fokus pada pengelolaan artis mereka.

"Agensi kami menerima tanggung jawab untuk situasi ini, dan kami akan memfokuskan penuh pada pengelolaan artis kami (di masa depan). Sekali lagi, kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran melalui masalah yang tidak menguntungkan ini," demikian kata pihak FNC.

Sebelumnya, pada Jumat (3/7), Mina melalui laman Instagramnya mengaku dirundung selama bergabung di AOA. Tak lama Jimin mengunggah pesan samar dengan menuliskan kata "Fiksi" dalam Instagram Story-nya tetapi akhirnya menghapus pesan itu.

Mengetahui itu, Mina mengunggah pesan baru berisi foto bukti bekas luka di pergelangan tangan dan terang-terangan menyebut nama Jimin, pemimpin AOA.

Jimin lalu menemui Mina secara pribadi bersama para personel grupnya untuk membicarakan berbagai hal sekaligus meminta maaf pada Mina.

Selain meminta maaf kepada Mina secara langsung, dia juga mengunggah permintaan maafnya pada publik melalui Instagram.
 

"Aku minta maaf, maaf, karena tidak memahami grup dan Mina dengan baik selama waktu yang kami habiskan bersama. Aku menyesal dan merasa bersalah. Kemarin, aku menangis dan meminta maaf dan menangis lagi. Namun, aku sadar emosi yang dibangun Mina tentangku dari waktu ke waktu tidak dapat dengan mudah diselesaikan, aku sangat menyesal," tulis Jimin.

"Ketika masih muda, aku percaya tim kami hanya harus menunjukkan sisi baik kami kepada staf kami dan dunia. Itulah yang kupikirkan pada awal usia dua puluhan, tetapi aku menyadari sekarang aku kurang memiliki sisi manusiawi sebagai pemimpin untuk memimpin tim. Aku minta maaf karena menimbulkan kontroversi. Lebih dari segalanya, aku dengan tulus minta maaf kepada Mina dan para anggota, yang sudah banyak berusaha untuk kami berdua," demikian pernyataan Jimin.

Mina menanggapinya dengan menghapus unggahan terkait perundungan.

Baca juga: Usai curhat Mina soal "bully", Jimin AOA bereaksi

Baca juga: Mina akui pernah dirundung selama di AOA

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Let's block ads! (Why?)