Liga belum jelas, pemain asing Persib Bandung pilih pulang kampung

Jakarta (ANTARA) - Para pemain asing Persib Bandung memilih pulang kampung ke negaranya masing-masing sembari menunggu kejelasan format kompetisi Liga 1 Indonesia yang rencananya digelar Februari 2021."Rencananya saya pulang ke Brazil besok. Kegiatan di sana tetap menjaga kebugaran, melakukan program latihan mandiri setiap hari," ujar salah satu pemain asing Persib Fabiano Beltrame dikutip dalam laman resmi klub di Jakarta, Rabu. Keputusan itu diambil karena jeda kompetisi yang lama hingga awal tahun depan. Bagi Fabiano, tidak bisa berlaga selama hampir satu tahun bukanlah yang bagus bagi pesepakbola. Terutama bagi Persib, yang sebenarnya telah memimpin puncak klasemen lewat tiga kemenangan beruntun di awal musim. Baca juga: Persib Bandung liburkan pemain selama dua bulanBaca juga: Robert Alberts percaya pemain Persib bisa memegang komitmen Ia berharap segera ada kejelasan mengenai detail kompetisi dalam waktu dekat baik dari otoritas maupun manajemen klub. Disinggung mengenai aktivitas di Brazil, Dia sudah merencanakan untuk berlibur bersama keluarganya ke rumah orang tuanya. "Rencana saya akan ke rumah saya dulu di Sao Paulo, baru nanti akan ke rumah orang tua saya di Foz do Iguacu," kata dia menambahkan. Tidak hanya Fabiano, duo striker Persib Bandung yakni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz juga akan pulang ke kampung halamannya. Kedua pemain itu memastikan akan kembali bergabung dengan tim pada Januari 2021. "Saya masih punya kontrak untuk tahun depan juga. Kontrak saya baru habis pada Desember tahun depan, jadi saya tetap di Persib," kata Wander Luiz. Sementara itu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts meminta khususnya pemain asing yang akan pulang untuk tetap mengikuti perkembangan terkait kondisi penerbangan antarnegara. Pasalnya beberapa negara menerapkan protokol ketat untuk setiap kedatangan dan Robert tidak ingin anak-anak asuhya mengalami kendala. "Pemain yang melakukan perjalanan ke luar negeri harus benar-benar secara matang mempersiapkan rencana. Karena mungkin beberapa negara memiliki regulasi yang berbeda di tengah pandemi ini. Selalu ikuti setiap perkembangannya," katanya. Baca juga: Robert Alberts tak mau komentar sampai ada surat resmi PT LIBBaca juga: APPI minta PSSI segera keluarkan SK penundaan kompetisi Liga 1 dan 2Baca juga: Bek Bhayangkara Jajang Mulyana harap Liga 1 digelar sesuai jadwal Pewarta: Asep FirmansyahEditor: Bayu KuncahyoCOPYRIGHT © ANTARA 2020 Let's block ads! (Why?)

Liga belum jelas, pemain asing Persib Bandung pilih pulang kampung
Jakarta (ANTARA) - Para pemain asing Persib Bandung memilih pulang kampung ke negaranya masing-masing sembari menunggu kejelasan format kompetisi Liga 1 Indonesia yang rencananya digelar Februari 2021.

"Rencananya saya pulang ke Brazil besok. Kegiatan di sana tetap menjaga kebugaran, melakukan program latihan mandiri setiap hari," ujar salah satu pemain asing Persib Fabiano Beltrame dikutip dalam laman resmi klub di Jakarta, Rabu.

Keputusan itu diambil karena jeda kompetisi yang lama hingga awal tahun depan. Bagi Fabiano, tidak bisa berlaga selama hampir satu tahun bukanlah yang bagus bagi pesepakbola. Terutama bagi Persib, yang sebenarnya telah memimpin puncak klasemen lewat tiga kemenangan beruntun di awal musim.

Baca juga: Persib Bandung liburkan pemain selama dua bulan
Baca juga: Robert Alberts percaya pemain Persib bisa memegang komitmen

Ia berharap segera ada kejelasan mengenai detail kompetisi dalam waktu dekat baik dari otoritas maupun manajemen klub. Disinggung mengenai aktivitas di Brazil, Dia sudah merencanakan untuk berlibur bersama keluarganya ke rumah orang tuanya.

"Rencana saya akan ke rumah saya dulu di Sao Paulo, baru nanti akan ke rumah orang tua saya di Foz do Iguacu," kata dia menambahkan.

Tidak hanya Fabiano, duo striker Persib Bandung yakni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz juga akan pulang ke kampung halamannya. Kedua pemain itu memastikan akan kembali bergabung dengan tim pada Januari 2021.

"Saya masih punya kontrak untuk tahun depan juga. Kontrak saya baru habis pada Desember tahun depan, jadi saya tetap di Persib," kata Wander Luiz.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts meminta khususnya pemain asing yang akan pulang untuk tetap mengikuti perkembangan terkait kondisi penerbangan antarnegara.

Pasalnya beberapa negara menerapkan protokol ketat untuk setiap kedatangan dan Robert tidak ingin anak-anak asuhya mengalami kendala.

"Pemain yang melakukan perjalanan ke luar negeri harus benar-benar secara matang mempersiapkan rencana. Karena mungkin beberapa negara memiliki regulasi yang berbeda di tengah pandemi ini. Selalu ikuti setiap perkembangannya," katanya.

Baca juga: Robert Alberts tak mau komentar sampai ada surat resmi PT LIB
Baca juga: APPI minta PSSI segera keluarkan SK penundaan kompetisi Liga 1 dan 2
Baca juga: Bek Bhayangkara Jajang Mulyana harap Liga 1 digelar sesuai jadwal

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Let's block ads! (Why?)