Persib siap turunkan Geoffrey Castillion lawan Melaka United

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts, mengungkapkan siap menurunkan penyerang asal Belanda Geoffrey Castillion dalam laga pesahabatan melawan Melaka United, Sabtu.Robert mengatakan pemain yang tengah dalam pemantauan...

Persib siap turunkan Geoffrey Castillion lawan Melaka United
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts, mengungkapkan siap menurunkan penyerang asal Belanda Geoffrey Castillion dalam laga pesahabatan melawan Melaka United, Sabtu.

Robert mengatakan pemain yang tengah dalam pemantauan ini kondisi kebugarannya sudah stabil untuk melakoni laga persahabatan, meski belum sepekan datang ke Kota Kembang.

"Kondisi kebugaran dia sangat bagus. Saya akan coba mainkan dia (Castillion) di pertandingan besok. Tentu harus jadi pertandingan bagus untuk dia," ujar Roberts seperti dilansir laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Atmosfer Bobotoh jadi alasan Geoffrey Castillion ke Persib

Robert menyanjung bahwa pemain jebolan akademi Ajax ini mampu beradaptasi dengan cepat. Padahal sebelumnya ia bermain untuk klub asal Islandia Fylkir Reykjavík, yang notabene bersuhu dingin.

"Tidak mudah untuk seseorang berpindah dari tempat dengan cuaca yang sangat dingin (Islandia) ke Indonesia. Tapi saya suka dengan tekadnya. Perbedaan suhu tak menjadi masalah untuknya," kata dia.

Baca juga: Persib Bandung umumkan kedatangan Geoffrey Castillion

Hingga saat ini Geoffrey belum resmi diikat Persib untuk Liga 1 Indonesia musim 2020. Statusnya masih dalam pemantauan tim pelatih dan laga melawan Melaka United akan menjadi ujian pertama Geoffrey.

Persib seolah tak ingin tergesa-gesa kala merekrut pemain, meskipun Geoffrey Castillion telah malang melintang di liga Eropa. Hal lain yakni pemain itu harus memenuhi ekspekstasi Bobotoh, sebutan pendukung Maung Bandung, yang begitu besar.

Jika Castillion mampu menunjukan performa apik kala melawan Melaka, ia akan menjadi pengganti yang tepat selepas kepergian Ezechiel N'Douassel ke Bhayangkara FC.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Let's block ads! (Why?)