Persija Jakarta antusias sambut normal baru sepak bola nasional

Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan ujicoba dan pemusatan latihanJakarta (ANTARA) - Persija Jakarta antusias menyambut normal baru sepak bola nasional setelah PSSI selaku induk organisasi sepak bola...

Persija Jakarta antusias sambut normal baru sepak bola nasional

Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan ujicoba dan pemusatan latihan

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta antusias menyambut normal baru sepak bola nasional setelah PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia memutuskan untuk melanjutkan kompetisi dari semua level termasuk Liga 1 pada Oktober.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa mengaku akan segera berkoordinasi dengan tim pelatih, ofisial dan pemain untuk kembali menggelar latihan tim.

Sebelumnya para penggawa tim yang berjuluk Macan Kemayoran selama masa pandemi COVID-19 terpaksa harus berlatih mandiri di rumah masing-masing, namun tetap sesuai dengan instruksi pelatih.

Baca juga: PSSI resmi putuskan Liga 1, 2, dan 3 bergulir mulai Oktober 2020

“Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan COVID-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada,” katanya.

Menurut dia, langkah pertama yang dilakukan adalah persiapan latihan sesuai dengan protokol kesehatan dan akan berusaha melakukan inovasi baru menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Hanya saja untuk pelaksanaan latihan belum ditetapkan.

"Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan ujicoba dan pemusatan latihan. Kami yakin Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif,” katanya menambahkan.

Baca juga: Dirut LIB pastikan lanjutan Liga 1 digelar di Pulau Jawa
Baca juga: LIB belum bisa pastikan kenaikan subsidi klub Liga 1 dan 2

Mantan Presiden Persija itu memastikan seluruh pemain dalam kondisi fit. Hal tersebut tidak terlepas dari latihan mandiri yang dilakukan para pemain dengan arahan dari tim pelatih yang selama ini dijalankan.

“Meski sekitar tiga bulan tidak berlatih bersama, kami dapat memastikan kondisi para pemain tidak berbeda dibanding sebelumnya. Mereka tetap kita perintahkan untuk berlatih mandiri. Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka dapat langsung beradaptasi dan mengikuti arahan pelatih,” pungkas Ferry Paulus.

Sebelumnya PSSI merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. SKEP tersebut ditandatangani oleh ketua umum PSSI pada 27 Juni dan diumumkan secara resmi 28 Juni.

Baca juga: Bhayangkara FC tunggu jadwal resmi sebelum kumpulkan pemain
Baca juga: Persib rencanakan mulai latihan bersama pada Senin pekan depan

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Let's block ads! (Why?)