Presiden arahkan Wamenag tingkatkan program pendidikan keagamaan

kami bisa menjembatani dengan dunia usahaJakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi menjelaskan Presiden Joko Widodo memberi arahan kepadanya untuk memperbaiki sektor pendidikan keagamaan."Ini sangat penting dalam rangka ...

Presiden arahkan Wamenag tingkatkan program pendidikan keagamaan

kami bisa menjembatani dengan dunia usaha

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi menjelaskan Presiden Joko Widodo memberi arahan kepadanya untuk memperbaiki sektor pendidikan keagamaan.

"Ini sangat penting dalam rangka  meningkatkan sumber daya manusia," kata Zainut di halaman Istana Negara, Jakarta pada Jumat.

Presiden telah mengangkat Zainut sebagai Wakil Menteri Agama yang tercakup dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 72/M Tahun 2019 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Baca juga: Presiden tunjuk putra Papua bantu Menteri PUPR

Menurut dia, pendidikan keagamaan melalui lembaga seperti pesantren, madrasah juga mencetak lulusan-lulusan yang memiliki kualitas baik dan kompetitif.

Presiden, jelas Zainut, mengarahkan peningkatan kualitas pendidikan di pesantren-pesantren.

"Diharapkan kami bisa menjembatani dengan dunia usaha sehingga khusus untuk peningkatan 'skill', saya kira itu sangat penting karena pondok pesantren yang sekarang Alhamdulillah sudah ada undang-undang," tambah Wamenag.

Dengan peningkatan kemampuan itu, Wamenag berharap lulusan pesantren dapat lebih siap menghadapi dunia kerja dan sesuai dengan kebutuhan kerja di Tanah Air. 

Baca juga: Penunjukan Zainut jawab "kegalauan"
 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Let's block ads! (Why?)