Rahmad Darmawan imbau suporter lebih dewasa

Apa pun yang terjadi di lapangan tidak dapat menjadi alasan suporter untuk saling serangCibinong, Jawa Barat (ANTARA) - Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengimbau suporter sepak bola, terutama suporter timnya, untuk lebih dewasa dalam...

Rahmad Darmawan imbau suporter lebih dewasa

Apa pun yang terjadi di lapangan tidak dapat menjadi alasan suporter untuk saling serang

Cibinong, Jawa Barat (ANTARA) - Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengimbau suporter sepak bola, terutama suporter timnya, untuk lebih dewasa dalam bertindak khususnya ketika menyaksikan pertandingan langsung di stadion.

"Suporter harus belajar lebih dewasa. Sepak bola adalah bagian dari hiburan yang keamanannya harus dijaga bersama-sama," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (16/7).

RD menyampaikan hal itu usai terjadi kericuhan antara oknum suporter Tira Persikabo dengan oknum suporter klub Persija Jakarta usai kedua tim bertanding dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (16/7), yang berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan Tira Persikabo.

Setelah wasit Yudi Nurcahya meniup peluit tanda laga usai, tampak pendukung suporter Tira Persikabo di tribun selatan dan suporter Persija Jakarta di tribun timur saling berkejaran.

Pendukung Tira sampai melompati pagar pembatas tribun untuk mengejar suporter klub tamu.

Kejadian itu sendiri dapat dikendalikan oleh ribuan aparat keamanan yang menjaga jalannya laga.

"Apa pun yang terjadi di lapangan tidak dapat menjadi alasan suporter untuk saling serang," kata RD.

Tira Persikabo belum terkalahkan di Liga 1 Indonesia 2019 usai melumat juara musim lalu Persija Jakarta dengan skor telak 5-3 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa.

Gol-gol Tira Persikabo dihadirkan oleh penyerang Loris Arnaud (9'), Osas Saha (22', 64'), Muhammad Rifad Marasabessy (43') dan penalti Ciro Alves Ferreira (59').

Baca juga: Rahmad Darmawan beberkan taktik untuk taklukkan Persija

Baca juga: Unggul dari Persija 5-3, Tira Persikabo kokoh di puncak klasemen

Ada pun tiga gol Persija diborong oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-7, ke-33 dan ke-71.

Hasil itu membuat Tira Persikabo menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 Indonesia 2019 dan kokoh di puncak klasemen sementara dengan 19 poin dari sembilan laga yang sudah dijalani.

Sementara Persija menghuni zona degradasi dengan bertengger di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Mereka baru meraih enam poin dari tujuh pertandingan yang telah dilalui.

Baca juga: Klasemen Liga 1 setelah Persija tumbang di kandang PS Tira Persikabo

Baca juga: Pelatih Persija bertanggung jawab atas kekalahan dari Tira Persikabo

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Let's block ads! (Why?)