Sejauh Mata Memandang dukung Jakarta bebas plastik sekali pakai

Jakarta (ANTARA) - Brand Sejauh Mata Memandang turut mendukung Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai yang telah diberlakukan pada 1 Juli 2020.Brand ini sering mendukung pelestarian lingkungan hidup, salah satunya lewat pameran instalasi...

Sejauh Mata Memandang dukung Jakarta bebas plastik sekali pakai
Jakarta (ANTARA) - Brand Sejauh Mata Memandang turut mendukung Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai yang telah diberlakukan pada 1 Juli 2020.

Brand ini sering mendukung pelestarian lingkungan hidup, salah satunya lewat pameran instalasi yang mengangkat kesadaran akan bahaya penimbunan sampah plastik di Indonesia.

"Sejak beberapa waktu terakhir, kami sudah meluncurkan koleksi mode Sejauh Mata Memandang di waktu yang berbeda dengan mengusung pelestarian lingkungan hidup sebagai tema utama," kata Chitra Subyakto, pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang dalam siaran resmi, Minggu.

Baca juga: Sejauh Mata Memandang gelar pameran dan luncurkan koleksi musim rintik

Baca juga: Sejauh Mata Memandang luncurkan koleksi "Daur" di JFW 2020

"Kami menyambut baik aksi Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai dengan menjadi kolaborator untuk berbagai kegiatan di bulan Juli 2020 ini. Kedepannya kami mengharapkan ada perubahan perilaku yang signifikan oleh kita semua untuk menjadi lebih bertanggung jawab dalam melakukan waste management masing-masing."

Sepanjang Juli 2020, brand ini akan terlibat dalam kegiatan yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan hidup guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurangi pemakaian kantong plastik sekali pakai.

Di antaranya adalah diskusi bersama organisasi Greenpeace, Instagram live bersama organisasi Diet Kantong Plastik, Instagram live bersama Magnifique Indonesia seputar slow fashion dan lingkungan hidup, juga menjadi kolaborator pada Pawai Bebas Plastik 2020.

Bekerja sama dengan komunitas @thebgbj, Sejauh Mata Memandang akan menyumbangkan sebagian penjualannya untuk para pemulung di Bantar Gebang. Juga ada pemotretan Bantar Gebang oleh Davy Linggar yang hasilnya akan dipamerkan.

Sejauh Mata Memandang pun akan membuat masker edisi khusus yang sebagian hasilnya akan disumbangkan. Penjualan satu masker akan bermanfaat untuk menyumbangkan makanan kepada satu orang pemulung selama satu bulan.

"Produsen pakaian juga turut andil dalam menciptakan limbah produksi dan terbukti menjadi salah satu penyumbang terbesar di dunia. Bentuk kegiatan Sejauh Mata Memandang merupakan bagian dari aksi kepedulian kami terhadap keseimbangan lingkungan hidup. Besar harapan kami, untuk kedepannya akan ada lebih banyak lagi brand mode lainnya yang melakukan aksi serupa”, tutup Chitra.

Baca juga: Sejauh Mata Memandang luncurkan koleksi Timun Mas

Baca juga: Danjyo Hiyoji, I.K.Y.K, dan Sejauh Mata Memandang di JFW

Baca juga: Pelaku usaha kopi berupaya tekan penggunaan wadah plastik
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Let's block ads! (Why?)