Shin Tae-Yong perketat pengawasan terhadap makanan timnas U-19

Mulai hari ini pemain mengirimkan foto menu makanan yang mereka makanJakarta (ANTARA) - Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong memperketat pengawasannya terhadap makanan yang dikonsumsi oleh para pemain tim nasional U-19.Dikutip...

Shin Tae-Yong perketat pengawasan terhadap makanan timnas U-19

Mulai hari ini pemain mengirimkan foto menu makanan yang mereka makan

Jakarta (ANTARA) - Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong memperketat pengawasannya terhadap makanan yang dikonsumsi oleh para pemain tim nasional U-19.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat, asisten pelatih timnas Nova Arianto menyebut bahwa, mulai hari ini, Jumat (5/6), setiap pemain timnas U-19 wajib mengirimkan foto makanan yang mereka konsumsi.

"Mulai hari ini pemain mengirimkan foto menu makanan yang mereka makan. Tentu makanan harus yang sehat dan standar untuk atlet," ujar Nova.

Baca juga: Pelatih: intensitas latihan timnas U-19 terus ditingkatkan

Dia melanjutkan, Shin Tae-Yong ingin memerhatikan lebih detail soal keseriusan para pemain dalam mempertahankan kondisi fisiknya.

Selain asupan makanan, Shin juga benar-benar memantau latihan dan waktu istirahat pemain.

"Perkembangan latihan semakin baik dan coach Shin Tae-Yong mempersiapkan tim secara detail. Terkait menu latihan, saat ini bervariasi dari menu ringan, sedang hingga tinggi," tutur Nova.

Baca juga: PSSI minta Shin Tae-Yong ke Jakarta begitu COVID-19 terkendali

Timnas U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) yang berlangsung sejak 14 Mei 2020. TC itu dipimpin langsung oleh Shin Tae-Yong yang kini berada di Korea Selatan.

Pada Jumat (5/6), latihan berlangsung selama satu jam dari pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh 43 dari total 44 pemain karena kiper Muhammad Risky Sudirman absen.

Baca juga: 44 pemain ikuti TC virtual timnas U-19

Baca juga: Punggawa Timnas U-19 itu tiru cara berlatih pemain luar negeri

Timnas U-19 disiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada 14-30 Oktober di Uzbekistan.

Setelah itu mereka diproyeksikan menjadi timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Let's block ads! (Why?)