Timnas Malaysia waspadai komposisi pelatih-pemain baru Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Malaysia Tan Cheng Hoe mewaspadai komposisi pelatih dan pemain baru timnas Indonesia menjelang laga di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa...

Timnas Malaysia waspadai komposisi pelatih-pemain baru Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Malaysia Tan Cheng Hoe mewaspadai komposisi pelatih dan pemain baru timnas Indonesia menjelang laga di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11).

"Pertandingan besok akan berbeda dari laga sebelumnya. Indonesia membawa beberapa pemain baru dan pelatihnya juga anyar," ujar Tan, dikutip dari laman resmi Kantor Berita Malaysia Bernama di Jakarta, Senin.

Timnas Indonesia memang membawa skuat yang tidak sama dengan saat dikalahkan Malaysia 2-3 pada pertemuan sebelumnya di Grup G, awal September 2019, di Jakarta.

Untuk laga di Kuala Lumpur, Indonesia tidak lagi dilatih oleh Simon McMenemy yang posisinya untuk sementara diganti Yeyen Tumena.

Selain itu, tak ada lagi nama-nama seperti Alberto Goncalves, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

Baca juga: Yeyen Tumena latih timnas melawan Malaysia

Skuat timnas Indonesia kali ini diperkuat nama-nama debutan layaknya T. M Ichsan, Ardi Idrus, Hendro Siswanto dan Dedy Gusmawan. Adapula Greg Nwokolo yang tak dipanggil karena cedera di laga sebelumnya versus Malaysia.

Meski Indonesia selalu kalah di empat laga Grup G yang telah dijalani, Tan Cheng Hoe tidak mau memandang remeh skuat berjuluk Garuda.

Dia menilai Indonesia sangat serius mempersiapkan laga ini dan, sama dengan Malaysia sendiri, juga berhasrat untuk menang.

"Indonesia sudah tiba di Malaysia satu minggu sebelum pertandingan. Itu membuktikan bahwa mereka serius menatap pertandingan ini," kata Tan.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, mulai pukul 19.45 WIB.

Skuat Garuda datang ke laga itu dengan catatan buruk selalu kalah di empat pertandingan sebelumnya, termasuk tiga kali takluk di kandang.

Indonesia pun diharapkan memenangi laga itu demi merangkak dari posisi terbawah atau kelima klasemen Grup G.

Sementara Malaysia akan masuk ke lapangan dengan kepercayaan diri tinggi usai menundukkan Tajikistan dengan skor 1-0 di laga persahabatan pada Sabtu (9/11) serta Thailand 2-1 di Bukit Jalil pada Kamis (14/11).

Tim Harimau Malaya saat ini berada di peringkat keempat Grup G dengan mengoleksi enam poin hasil dua kemenangan dan dua kekalahan.

Baca juga: Aliansi Suporter boikot pertandingan Malaysia kontra Indonesia

Baca juga: Timnas Indonesia berhasrat taklukkan Malaysia di Bukit Jalil

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Let's block ads! (Why?)